Susu, Vitamin dan Suplemen Penambah Tinggi Badan

Baca rahasia meninggikan badan alami disini. 97% ampuh


vitamin dan suplemen

Tinggi badan kita setelah dewasa secara umum ditentukan faktor genetik yang kita bawa dari kedua orang tua, tapi kita tentunya bisa lebih meningkatkan tinggi kita dengan beberapa cara, apalagi jika anda masih dalam tahap pertumbuhan. Dengan asupan nutrisi yang baik, kita bisa memperbesar peluang kita untuk menambah tinggi badan tapi ingat hendaknya anda juga menyeimbangkan dengan olahraga yang teratur 3-5 kali dalam seminggu, minimal 30 menit.

Sebagai tips kesehatan umum untuk pertumbuhan tulang anda, ada beberapa langkah yang tentunya bisa anda lakukan secara alami dengan mengkonsumsi makanan seperti berikut dan mudah-mudahan bisa membantu percepatan proses peninggian tubuh anda:


Vitamin A:
Perkembangan tulang yang sehat bergantung pada vitamin A, salah satu suplemen yang penting untuk membantu Anda tumbuh lebih tinggi. Beberapa sumber utama vitamin A adalah makanan dengan kandungan retinol yang tinggi, salah satu bentuk vitamin A bisa ditemukan dalam sumber-sumber hewani. Makanan lain yang kaya retinol termasuk susu, ikan dan hati. Tubuh Anda juga dapat mengubah beta-karoten menjadi vitamin A lewat makanan seperti wortel, beberapa buah-buahan dan sayuran berdaun hijau.


Vitamin C:
Vitamin C merupakan nutrisi yang harus Anda dapatkan baik melalui makanan anda atau melalui asupan suplemen untuk membantu anda tumbuh lebih tinggi. Vitamin ini berfungsi untuk melawan penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Vitamin C juga membantu untuk memproduksi kolagen dan memperkuat tulang, sehingga memainkan peran yang cukup penting. Buah jeruk, jambu merupakan sumber yang paling umum kita temui dan mengandung vitamin C.


Vitamin D:
Sertakan vitamin D dalam asupan suplemen Anda. Beberapa makanan yang diperkaya dengan vitamin D, misalnya, susu, minyak ikan, dan telur. Anda juga dapat menyerap vitamin D melalui penyinaran sinar matahari. Vitamin D diperlukan untuk membantu tubuh menyerap kalsium, yang merupakan komponen penting untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang.



Kalsium:
Kalsium adalah elemen penting untuk kesehatan tulang kita. Bisa ditemukan pada susu, keju, ikan teri, bayam, brokoli, dsb. Pastikan kita untuk minum susu secara teratur setiap hari agar membantu tulang kita tetap sehat hingga sampai tua nanti. Minum susu saat masa pertumbuhan akan sangat berpengaruh untuk tinggi badan kita karena tulang kita masih dalam tahap perkembangan sehingga bisa membuat tubuh kita lebih tinggi. Beberapa susu dan suplemen berkalsium tinggi yang sering kita jumpa: hiLo,anlene,zenitGrow,hi-Cal,dll.



Banyak suplemen, pil, multivitamin yang dijual dipasaran dengan klaim untuk menambah tinggi badan dalam jangka waktu tertentu. Selalu lah berhati-hati dengan produk yang mereka jual apalagi kalau kita belum pahan dengan zat yang terkandung pada produk tersebut. Sebaiknya selalu konsultasikan dengan dokter dan tanya pendapat ahli tentang produk yang akan anda beli dan ketahui efek samping yang akan ditimbulkan dikemudiah hari supaya kita tidak menyesal nantinya apalagi jika kita tidak mengetahui bahan pembuatan pil/suplemen tersebut.



Semoga tipsnya bermanfaat. Kalau teman ada komentar silakan saja ditulis dibawah.

Baca Selanjutnya...

0 komentar:

Posting Komentar

Home - Daftar Artikel - Privacy Policy Disclaimer
Copyright © 2012 5 Rahasia Cara Meninggikan Badan Secara Cepat dan Alami All Rights Reserved.